Menggunakan Buff Masker untuk Tangkal Corona, Efektifkah?





Contoh buff masker Dalam satu bulan paling akhir, penggunaan masker kain untuk mencegah virus SARS-COV2 alias corona makin terkenal. Cukup banyak juga orang yang memakai buff masker alias penutup hidung serta mulut yang umum digunakan oleh beberapa pengendara motor.

Buff masker umumnya dibuat berbahan katun atau sintetis dengan panjang masker yang dapat tutupi muka sampai leher. Masker ini dipakai dengan dimasukkan melalui kepala, selanjutnya sesuai berdasar kontur muka Anda.

Nah, berapa besar efisiensi pemakaian buff masker untuk meredam penebaran virus corona? Berikut penuturannya dengan cara klinis.

Efisiensi buff masker untuk mencegah virus coronaDibanding masker kain yang lain, buff mempunyai susunan yang benar-benar tipis. Ini terkait dengan peranan penting buff, yaitu membuat perlindungan Anda semasa berkendara, tetapi pastikan Anda masih bisa bernapas secara baik semasa ada di atas roda dua.

Dalam kata lain, kekuatan buff masker untuk meredam pergerakan droplet saat Anda bersin tidak seefektif dibandingkan masker kain yang lain yang semakin tebal. Sama seperti saat ada orang yang bersin di dekat Anda, droplet-nya kemungkinan masih dapat masuk dalam kulit muka mengingat susunan buff yang benar-benar tipis.

Kelebihan Main Sabung Ayam Online

Disamping itu, pemakaian buff masker berbahan sintetis (dapat melar) atau polyester, ditambah lagi spandex, pun tidak dianjurkan. Menurut periset dari Columbia University, Dr. Daniel Griffin, virus corona yang kemungkinan melekat dibagian luar masker dapat bertahan semakin lama pada beberapa bahan itu.

Meski begitu, buff masker masih dapat dipakai untuk sisi dari usaha meredam pergerakan penebaran virus corona dengan:

Pilih buff masker yang dibuat berbahan 100 % katun woven

Lipat dua buff masker hingga membuat susunan yang semakin tebal. Anda dapat memberikan tambahan tissu dibagian tengahnya.

Buff masker harus langsung dicuci sesudah dipakai

Sekalinya memakai masker, Anda harus tetap lakukan physical distancing serta membersihkan tangan sekerap kemungkinan. Juga penting untuk ketahui langkah pemakaian masker yang direferensikan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), yakni:

Bersihkan tangan dengan sabun serta basuh di air mengalir sebelum menggunakan masker, termasuk juga buff masker

Jauhi sentuh masker saat Anda memakainya. Bila ingin sentuh buff masker, bersihkan tangan terlebih dulu atau pakai hand sanitizer

Selekasnya tukar buff masker yang baru saat dia telah lembab, basah, atau kotor

Untuk melepaskannya, pegang sisi belakang buff masker lalu tarik melalui kepala Anda

Buff masker yang telah dipakai harus langsung dimasukkan dalam keranjang pakaian kotor. Janganlah lupa untuk membersihkan tangan Anda setiap saat selesai memakai masker.

Bolehkah ziarah pendam waktu epidemi corona?

Akankah vaksin corona ada dalam tempo dekat?

Kapankah epidemi ini akan usai?

Pilihan buff maskerIngat, lebih bagus memakai masker muka tipe apa saja dibanding tidak memakai masker benar-benar. Bila Anda tidak mau memakai buff masker, ada tipe masker lain yang dapat jadi pilihan, salah satunya:

1. Masker kainSama seperti buff masker, masker kain disarankan untuk dipakai oleh orang yang sehat atau mungkin tidak mempunyai tanda-tanda infeksi COVID-19. Masker kain bisa digunakan untuk pekerjaan setiap hari yang mewajibkan Anda keluar dari rumah, contohnya waktu berbelanja keperluan primer atau ke apotek.

Masker kain bisa dibikin dari beberapa tipe bahan, serta kaus atau bandana berbahan katun yang tidak dipakai. Tetapi, masih ada ketentuan pengerjaan yang perlu dipenuhi supaya masker kain bisa turunkan efek Anda terserang virus corona, yakni:

Terbagi dalam beberapa susunan

Tidak lembek, khususnya dibagian samping serta bawah masker

Mempunyai tali pengait untuk dikaitkan ke telinga atau diikatkan memutari kepala

Tidak membuat Anda sesak napas saat menggunakannya

Dapat dicuci serta dipakai kembali lagi tanpa ada mengganti memiliki bentuk

Sama dengan buff masker, Anda pun tidak diperbolehkan sentuh sisi depan masker kain semasa memakai atau saat melepasnya.

2. Masker bedahMasker ini mempunyai tujuan menghambat cairan atau droplet yang keluar dari hidung atau mulut pemakainya. Meski begitu, masker ini cuma bisa dipakai oleh tenaga kesehatan serta tidak dianjurkan untuk penggunaan setiap hari mengingat masker bedah cuma bisa dipakai 1x, bukan berkali-kali.

3. Masker debuSepintas, masker ini berupa seperti dengan masker N95, namun masker debu cuma efisien untuk mencegah debu. Masker semacam ini banyak dipasarkan di toko bahan bangunan sebab memang seringkali digunakan oleh beberapa pekerja konstruksi.

4. Masker N95Masker berikut yang sangat efisien mencegah virus, bakteri, debu, serta polutan (particulate matter) yang lain. Sama dengan masker bedah, masker N95 pun tidak reusable serta akan membuat penggunanya berasa pengap hingga benar-benar cuma dianjurkan untuk digunakan oleh tenaga kesehatan atau pekerja laboratorium.

Itu beberapa jenis masker yang lain yang dapat Anda pilih. Ingat, tetap jagalah Anda dengan memakai masker waktu harus keluar dari rumah. Jika tidak ada kesibukan yang menekan, seharusnya Anda masih di dalam rumah untuk hindari efek terjelek yang kemungkinan berlangsung.

coronavirus Rujukan UHS Berkeley. https://uhs.berkeley.edu/coronavirus/health-information/masks-information

Postingan populer dari blog ini

Theoretically, Transfer for Greater london (TfL) might collection problems

As the climate journalist Mary Heglar writes, we are not short on innovation.

invented sophisticated stone tools