Tingkatkan Kekebalan Tubuh Saat Pandemi Covid-19 dengan Minum Yogurt





Minum yogurt tiap hari bisa membuat perlindungan skema pencernaan sekaligus juga jaga kekebalan badan di waktu epidemi corona Sampai sekarang, kita tidak paham kapan epidemi corona akan usai sebab belum ditemukan vaksin atau obat untuk menangani Covid-19. Hal yang dapat kita kerjakan dengan masih mempertahankan kesehatan serta kebersihan.

Walau telah dua bulan ada #dirumahaja, Anda harus tetap memperhatikan kesehatan dengan konsumsi makanan bergizi, cukup tidur, serta masih aktif bergerak. Salah satunya makanan sehat yang sedang naik daun serta jadi pilihan beberapa orang ditengah-tengah epidemi Covid-19 ini ialah yogurt. Kecuali rasa-rasanya yang jadi favorite semua umur, hidangan yang ini ada dalam beberapa paket yang mempermudah konsumsinya.

Nah, jika Anda sedang bingung cari macam menu sehat untuk jaga kebal badan, yogurt bisa diperhitungkan. Lalu, apa faedah minum yogurt untuk kesehatan?

Nutrisi yang dapat diperoleh dari minum yogurtYogurt sudah diketahui sejak dahulu untuk produk fermentasi susu yang sehatkan. Ada beberapa nutrisi yang dapat Anda peroleh dari minum yogurt, salah satunya:

Protein

Muatan protein pada yogurt condong semakin tinggi dibanding pada susu bubuk. Protein dalam yogurt ialah whey atau kasein, yang kedua-duanya memiliki nutrisi, memiliki kandungan asam amino, dan gampang diolah.

Karbohidrat

Karbohidrat dalam yogurt terdiri dari laktosa serta galaktosa. Tetapi, muatan laktosa dalam yogurt semakin rendah jika dibanding dengan laktosa pada susu. Ini karena disebabkan bakteri bagus di dalam proses fermentasi yogurt merusak laktosa.

Lemak

Jumlah lemak pada yogurt tergantung pada tipe susu yang dipakai. Yogurt bisa dibikin dari susu murni, susu rendah lemak, atau susu bebas lemak atau non-fat.

Vitamin serta Mineral

Yogurt memiliki kandungan banyak mineral dan vitamin yang diperlukan oleh badan. Tetapi muatan mineral dan vitamin ini dapat tidak sama, bergantung tipe bakteri yang dipakai dalam proses fermentasi. Pada umumnya, yogurt memiliki kandungan vitamin B12, kalsium, fosfor, dan riboflavin.

Yogurt adalah sumber konsumsi tinggi probiotik atau bakteri baik yang benar-benar berguna untuk kesehatan pencernaan. Tidak itu saja, yogurt juga mempunyai rasa yang lezat sebab biasanya terbagi dalam beberapa variasi rasa buah.

Kapan saat paling baik minum yogurt?
Memberikan tambahan buah-buahan membuat yogurt semakin fresh serta lezatMenurut dr. Reni Utari, Medical Editor SehatQ, pada intinya yogurt bisa dikonsumsi tiap hari. Anda dianjurkan untuk mengkonsumsinya optimal tiga cangkir /hari untuk memperoleh faedah minum yogurt yang maksimal.

Yogurt pas dikonsumsi baik pagi atau malam hari. Konsumsi yogurt pada pagi hari, khususnya saat perut masih juga dalam situasi kosong, bisa tingkatkan kandungan hormon yang mengendalikan rasa kenyang hingga membuat Anda tidak makan terlalu berlebih nanti.

"Bisa saja minum yogurt pada malam hari untuk menolong tidur pulas. Muatan kalsium dalam yogurt menolong badan menghasilkan hormon melatonin agar kualitas tidur kita masih terbangun secara baik," tutur dr. Reni.

Tentang rasa-rasanya yang asam, dokter Reni menjelaskan jika sebetulnya yogurt aman untuk lambung. Bakteri baik yang terdapat dalam yogurt malah bisa menangani masalah di lambung serta aliran pencernaan.

Beberapa pakar mereferensikan untuk konsumsi probiotik pada kondisi perut kosong, tetapi ada juga yang merekomendasikan dikonsumsi sesudah makan. Dokter Reni juga memberikan tambahan jika pada intinya mikroorganisme yang dipakai dalam probiotik bisa bertahan hidup dalam beberapa situasi pada lambung serta usus, tetapi lebih bagus jika mengkonsumsinya dengan makanan.
"Satu riset mengatakan jika tingkat keberlangsungan hidup mikroorganisme dalam probiotik bertambah saat dikonsumsi bertepatan dengan oatmeal serta susu rendah lemak dibandingkan saat konsumsi probiotik dengan air," papar dokter Reni.

Disamping itu, dianjurkan juga untuk pilih yogurt yang tidak mempunyai muatan gula tinggi serta bebas lemak. Imbuhkan buah-buahan untuk topping, seperti anggur, strawberry, pisang atau blueberry supaya semakin sehat serta lezat. Tetapi, Anda dapat beli produk yogurt yang sudah memiliki kandungan buah-buahan itu.

Buat orang yang memiliki situasi kesehatan spesifik, seperti intoleransi laktosa serta alergi susu, dianjurkan tidak untuk konsumsi yogurt.

Jika Ingin Corona Cepat Berlalu, Terus Gunakan Masker serta Jangan Mudik

Kapan Epidemi Virus Corona Usai? Ini Perkiraan Pakar

Epidemi Coronavirus Gelombang Ke-2, Mungkinkah Berlangsung?

Faedah minum yogurt tiap hariDengan beberapa muatan nutrisi yang berada di dalamnya, sayang jika Anda melepaskan waktu untuk minum yogurt ditambah lagi di waktu epidemi yang mewajibkan kekebalan badan masih kuat. Minum yogurt rupanya mempunyai banyak faedah untuk kesehatan, diantaranya:

1. Tingkatkan skema kebal badanKetika skema kebal badan turun, karena itu Anda akan rawan terserang beberapa infeksi serta penyakit. Tetapi, minum yogurt yang kaya probiotik bisa tingkatkan skema kebal badan serta menolong menantang infeksi. Disamping itu, magnesium, selenium, serta zinc yang ada didalamnya mainkan peranan dalam jaga skema kebal badan masih sehat.

2. Menangani masalah pencernaanYogurt tinggi akan kalsium dan protein yang bisa tingkatkan bakteri bagus di dalam usus. Riset memperlihatkan jika probiotik dalam yogurt, seperti lactobacillus, bisa membuat perlindungan aliran usus dari masalah pencernaan, seperti IBS, diare, sembelit, infeksi Helicobacter pylori, serta yang lain.

3. Mempertahankan kesehatan tulangSalah satu faedah minum yogurt yang tidak kalah penting, yakni bisa mempertahankan kesehatan tulang. Serta riset memperlihatkan jika yogurt menolong menahan osteoporosis yang sering berlangsung pada orangtua.

4. Turunkan desakan darahStudi memperlihatkan jika minum yogurt dengan teratur bisa turunkan tekanan darah ke orang yang menanggung derita hipertensi. Mempunyai tekanan darah tinggi adalah salah satunya unsur efek penting terserang penyakit jantung.

5. Menolong turunkan berat tubuhProtein serta kalsium yang terdapat dalam yogurt bisa tingkatkan hormon penurun selera makan hingga akan menolong Anda turunkan berat tubuh. Beberapa riset juga mendapatkan jika konsumsi yogurt dengan teratur sudah dihubungkan dengan berat tubuh serta lingkar pinggang yang semakin rendah.

6. Menurunkan infeksi vaginaInfeksi jamur vagina jadi permasalahan umum yang berlangsung pada wanita pasien diabetes. Satu riset kecil juga memberikan laporan jika wanita pasien diabetes yang terserang infeksi jamur vagina memperlihatkan perbaikan sesudah minum yogurt tiap hari.

7. Turunkan kolesterolSelain sehatkan pencernaan, probiotik dalam yogurt rupanya bisa menolong turunkan cholesterol. Cholesterol yang tinggi dapat mengakibatkan Anda terserang beberapa penyakit kardiovaskular yang memberikan ancaman jiwa.

8. Mempunyai potensi menahan kankerMenurut satu studi dalam European Journal of Cancer Prevention, minum yogurt bisa menolong kurangi efek kanker tenggorokan serta kerongkongan. Dari 959 relawan yang disurvei dalam riset ini, peserta yang konsumsi yogurt dengan teratur mempunyai efek sepertiga semakin rendah untuk terserang kanker aliran pencernaan sisi atas.

9. Melakukan perbaikan situasi hatiYogurt dipercayai bisa melakukan perbaikan situasi hati. Dalam satu studi dari UCLA's Gail and Gerald Oppenheimer Family Center for Neurobiology of Stress, beberapa periset mendapatkan jika wanita yang konsumsi dua bagian yogurt tiap hari semasa empat minggu memperlihatkan kontrol emosi yang lebih bagus serta semakin sedikit kekhawatiran saat hadapi keadaan emosional.

10. Menggerakkan peranan otakProbiotik yang terdapat dalam yogurt bisa mengubah peranan otak. Beberapa periset menulis jika probiotik berpotensi untuk menolong menggerakkan peranan kognitif pada pasien Parkinson, Alzheimer, serta autisme.

11. Tingkatkan kualitas tidurDi tengah epidemi ini, beberapa orang yang condong alami insomnia. Buat menangani hal itu, badan membutuhkan kalsium untuk membuahkan hormon melatonin supaya kualitas tidur bisa terbangun secara baik. Yogurt juga mempunyai muatan kalsium yang tinggi hingga pas untuk dibuat cemilan saat malam hari agar kualitas tidur Anda bertambah lebih baik.

Tetap menjaga kesehatan badan pada keadaan apa saja, janganlah sampai imun yang turun justru membuat Anda rawan terkena. Coba untuk teratur minum yogurt supaya badan semakin kuat dalam hadapi epidemi ini.

Postingan populer dari blog ini

Theoretically, Transfer for Greater london (TfL) might collection problems

As the climate journalist Mary Heglar writes, we are not short on innovation.

invented sophisticated stone tools